Informasi, Berita & Opini

Rabu, 07 Oktober 2020

Kotabaru Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Gantole dan Paralayang

Kabupaten Kotabaru yang memiliki berlimpah sumber daya alam menjadi satu kabupaten yang mampu berkembang di bidang olahraga diantaranya adalah olahraga dirgantara. 

Federasi Aeromodeling Sport Indonesia (FASI) Propinsi Kalimantan Selatan yang sudah pernah melaksanakan ekshibisi paralayang dan gantole di Bukit Mamake melihat potensi besar berkembangnya olahraga dirgantara di Kotabaru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Kalsel, H. Hermansyah, MM, Ketua FASI Propinsi Kalsel, H. Syamsuri bersama rombongan didampingi Kadisparpora Kotabaru, Khairian Anshari, meninjau langsung Bukit Mamake yang rencananya akan dijadijan tempat Seri Kejurnas Gantole dan Paralayang yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

Diliriknya Bukit Mamake menjadi lokasi Seri Kejurnas Gantole dan Paralayang di Kalsel bukan tanpa alasan. Selain lokasi yang strategis kondisi angin juga menjadi perhitungan. Hal ini senada dengan penjelasan atlet Gantole, Ilham dan Reza yang turut hadir meninjau Bukit Mamake. 

Menurut Ilham, tipikal angin disini laminer lebih padat stabil. Apalagi disini (Kotabaru, Red) bisa melakukan take off di gunung dan landing di pantai. Ini merupakan kolaborasi yang eksotis dalam olahraga aerosport.

Kadispora Propinsi Kalsel, mengatakan pihaknya melakukan peninjaun lokasi Bukit Mamake untuk persiapan rencana Seri Kejurnas Gantole dan Paralayang; berharap Bukit Mamake akhirnya bisa menjadi satu diantara Sport Tourism di Kalsel.

Adapun Kadisparpora Kotabaru yang mendampingi rombongan menyatakan siap menjadi tuan rumah event nasional olahraga dirgantara tersebut. Pihaknya akan menjalin kerjasama dengan instansi terkait untuk mempersiapkan Bukit Mamake menjadi lokasi Seri Kejurnas Gantole dan Paralayang yang rencananya dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. (DBG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Momentar Anda adalah cerminan otak Anda, maka lebih baik diam daripada sok tahu.